Panduan Chartnexus Untuk Pemula

Panduan Lengkap Menggunakan Chartnexus bagi Investor dan Trader

Selasa, Juni 15, 2010

Instalasi Software Chartnexus

Pilihan anda pada software chartnexus karena kegratisan daripada metastock gratisan dan amibroker gratisan tapi bajakan, kemudahan update data dan tampilan yang bagus hanyalah impian belaka jika anda belum mengerti bagaimana cara instalasi software chartnexus ini ke computer anda. Sebenarnya mewujudkan impian untuk memiliki dan menganalisa pergerakan harga sangatlah mudah, hanya dibutuhkan tiga langkah mudah: mendaftar akun gratis, mengunduh dan menginstalasi dan setting data yang diperlukan.



Langkah pertama :

Mendaftar akun gratis

Silakan mendaftar untuk mendapatkan akun gratis di http://www.chartnexus.com. Mungkin anda bertanya sebenarnya apa sih gunanya akun ini ? Jawabannya adalah akun ini digunakan untuk mengunduh data end of day (EOD) secara otomatis langsung ke computer anda. Juga bermanfaat untuk bisa menikmati beberapa fitur hebatnya chartnexus seperti mengatur dan memantau portofolio investasi , menyimpan template indikator dan menyimpan hasil analisa pergerakan harga.

Setelah selesai mendaftar maka langkah selanjutnya adalah mengaktivasi akun gratis anda melalui email yang telah anda daftarkan sebelumnya. Silakan di cek di inbox email anda atau di spam (jika di inbox tidak ada). Di email tersebut akan tertera link aktivasi yang bisa langsung anda klik atau di copy link tersebut dan di paste kan di browser anda. Akhirnya anda resmi memiliki akun yang akan membuka banyak manfaat dalam aktivitas trading dan investing.

Langkah kedua :

Mengunduh dan menginstalasi

Langsung sajalah unduh file instalasi chartnexus di http://www.chartnexus.com/products/download.php dan pastikan tampilan halaman unduhan seperti gambar di bawah ini. Kliklah tombol download setup agar siap di install di computer anda.



Tampilan awal untuk menginstalasi file unduhan di atas adalah adanya pilihan bahasa untuk mengoperasikan chartnexus sehari-hari. Pilih saja yang English seperti pada gambar di bawah ini dan klik continue.



Kemudian, anda akan di arahkan pada jendela software update. Pada tahapan ini anda harus memilih ‘upgrade now’ agar file installer mampu mengunduh software chartnexus terkini.



Langkah ketiga :

Mengatur setting data

Setting folder data merupakan langkah terakhir dalam rangkaian proses instalasi secara penuh di computer anda. Tampilan berikut berupa arahan bagaimana anda mengatur setting folder data di computer anda.



Bagi anda pengguna baru, direkomendasikan untuk mengatur setting foder pada setting default (apa adanya tanpa mengubah apapun) tapi bisa juga di sesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing.

Bagi anda yang sudah menginstall versi lama 2.4 (sekarang versi 3.1.1) di rekomendasikan untuk merubah setting folder data ke setting folder lama 2.4, hal ini bermanfaat agar hasil kerja analisa anda masih bisa digunakan di versi yang terbaru, tanpa susah payah membuatnya lagi.

Tapi jangan khawatir setelah instalasi selesai , anda masih bisa menggunakan data lama yang tersimpan. Cukup ke menu Help > Change Data Folder persis seperti dibawah ini.



Akhirnya selesailah sudah proses instalasi software chartnexus ke computer kesayangan anda. Dan selamat anda telah memiliki alat untuk melakukan analisa pergerakan harga dan mengawasi portofolio investasi anda dengan gratis dan mudah.

Instalasi Software Chartnexus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bloggerpreneur

3 komentar:

  1. chartnexus terbukti bisa screning sinyal BUY saham

    http://www.chartnexus.com/forum/viewtopic.php?f=8&t=4797

    BalasHapus
  2. apa dibutuhkan speck tertentu untuk update chartnexus ke versi 5.0, saya sebelumnya pake versi 4.2 tidak bermasalah, tapi setlah saya update ke versi 5.0 loading untuk masuknya lama dan gak selesai selesai.

    BalasHapus
  3. kalau sudah terlanjur pilih bahasa indonesia,bagaimana cara mengubah ke english lagi ya? Karena malah jadi aneh (ngga familiar) bahasanya

    BalasHapus